Tips Membuat Suara Gitar Nyaring

Gitar adalah salah satu alat music yang paling popular terutama dalam kehidupan anak remaja sekarang ini, termasuk salam hal ini saya pribadi, saya mulai mengenal gitar dan mulai belajar gitar sejak kelas dua SMP, sekarang udah kurang lebih 3 tahun saya pintar bermain alat music ini. Bagi saya, gitar adalah pacar kedua saya setelah si Do’i [-_-]. Dengan gitar saya bisa mengekspresikan jiwa seni saya dan perasaan saya, entah itu sedang patah hati karna ditolak cewek L ataupun senang karena dapat pacar baru :D. namun apa yang membuat saya jatuh cinta pada gitar, aku jatuh cinta pada gitar karena suaranya yang indah, apa lagi kalau di mainkan klasik atau finger style seperti Kakan Sunghajung, gitaris favorit saya. Hehe. Nah kali ini, saya tidak akan berbicara tentang kakak Sunghajung, tapi saya akan memberikan tips-tips bagaimana cara bermain gitar yang baik sehingga bunyi gitar kita nyaring dan enak didengar seperti gitar kakak sunghajung. Ini dia tipsnya.

1. Rawatlah gitar anda dengan sebaik-baiknya, jangan biarkan berdebu apalagi sampai berkarat, segeralah ganti senarnya jika sudah fals bunyinya, kemudian jangan simpan di tempat yang lembab atau di letakkan di lantai yang dingin karena dapat merusak kualitas bahan yang digunakan, ada baiknya jika selesai di pake di gantung di dinding atau dimasukkan ke dalam tempatnya jika ada.

2. Sedikit tips jika ingin suara gitarnya nyaring bisa menggunakan minyak kayu putih, caranya, ambil kapas kemudian beri sedikit minyak kayu kemudia masukkan ke dalam tabung gitar. Simpan hingga beberapa hari kemudian dengarkan perbedaan bunyinya.

3. Saat anda bermain gitar, gunakan semua jari-jari tangan untuk memetik senar gitar, jangan Cuma jari telunjuk saja, hal ini akan membuat suara gitar menjadi nyaring dan besar. Usahakan supaya kuku jari-jari tangan yang memetik tidak terlalu pendek. Atau bisa juga anda menggunakan pitch, tapi saya pribadi lebih senang menggunakan yang pertama. Karena terasa berbeda dan nilai seninyapun lebih tinggi. Sedangkan untuk jari yang menekan senar usahakan supaya kukunya tidak terlalu panjang supaya pada saat menekan senar tidak terganggu dengan kuku-kuku tersebut.

Cukup sekian tips dari saya, semoga bermanfaat. Jika anda punya tips yang lain. Silahkan tambahkan di kotak komentar. Salam blogger.:)
Share on :
Tips Membuat Suara Gitar Nyaring
Tips Membuat Suara Gitar Nyaring
Reviewed by Anonymous
Published :
Rating : 4.5

2 comments:

Yusfa said...

Kenapa pakai minyak kayu putih ya mas. Maaf pemula

Yusfa said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment