Komunitas Blogger Wajo adalah Komunitas yang Terbaik

Komunitas Blogger Wajo adalah Komunitas yang Terbaik - Komunitas Blogger Wajo merupakan komunitas blogger pertama yang ada di Kabupaten Wajo yang juga merupakan komunitas blogger termuda yang ada di Sulawesi selatan, namun hal itu tidak menjadikan komunitas ini lantas tidak dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat wajo. Meskipun umurnya yang masih terbilang masih baru, komunitas ini cukup atau bahkan sangat terkenal di Kabupaten Wajo khususnya pada kalangan pelajar. Tidak heran jika Komunitas Blogger wajo dikatakan sebagai komunitas terbaik yang ada di Kabupaten Wajo.


Komunitas yang didirikan pada tanggal 22 agustus 2012 ini bahkan telah mimiliki member lebih dari 290. Hal ini merupakan suatu prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai member Komunitas Blogger Wajo. Salah satu kelebihan dari komunitas ini yaitu membernya yang sebagian besar adalah pelajar. Dengan modal member pelajar. Komunitas ini bisa eksis di tengah-tengah masyarakat wajo.

Komunitas ini bisa eksis karena kerja keras teman-teman KBW yang benar-benar menunjukkan kreatifitas dan kerja samanya yang mantap membangun komunitas ini. Banyak sekali bakat-bakat yang dimiliki oleh member Komunitas ini, mulai dari desainer, programmer, enterprenueur dsb. Hal inilah yang menjadi pilar utama yang dapat membangun komunitas ini dan melahirkan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat.

Komunitas ini juga merupakan komunitas paling aktif di kabupaten wajo, hal ini bisa dilihat dari padatnya kegiatan-kegiatan yang diadakan komunitas ini dari hari kehari. Mulai dari pelatihan blog yang materinya adalah pengenalan dasar-dasar blog, tekhnik menulis creative dan menulis SEO, pameran IT dan yang baru-baru dilaksanakan sekarang ini adalah Goes to school.

Saya menilai komunitas ini sebagai komunitas terbaik yang ada di Kabupaten Wajo karena pertama berdasarkan dari keanggotaannya, karena menurut saya keberhasilan suatu komunitas tergantung dari usaha para member atau anggotanya. Jika di dalam suatu komunitas, kepengurusannya baik maka bisa di jamin bahwa komunitas ini bisa eksis di tengah-tengah masyarakat wajo begitupun sebaliknya. Para member komunitas ini yang rata-rata adalah seorang pelajar yang sangat kreatif dan inovatif serta memiliki semangat blogger yang berapi-api tidak pernah merasa lebih dari yang lainnya. Mereka saling berkerja sama dan membantu jika ada salah satu member butuh pertolongan.

Yang kedua dari tujuan dan visi misinya yang ingin mengangkat budaya wajo (explore budaya) melalui dunia IT agar lebih dikenal di Indonesia bahkan tidak menutup kemungkinan sampai ke dunia International. Hal ini merupakan tujuan yang sangat mulia mengingat sekarang ini budaya wajo mulai terlupakan seiring dengan berkembangnya dunia IT yang sangat pesat. Padahal kabupaten wajo memiliki budaya-budaya yang tidak kalah menarik daripada budaya daerah lain. Kita memiliki sutera, danau tempe dan masih banyak lagi yang lainnya yang harus kita perkenalkan.

Kesan pertama yang saya dapatkan ketika pertamakali bergabung di komunitas ini yaitu rasa Sipakatu, Sipakalebbi dan Sipakainge yang benar-benar di tunjukkan oleh para anggota atau senior di komunitas blogger ini. Mereka dengan senang hati menerima kedatangan member-member baru dan sangat welcome kepada semua orang. Di dalam komunitas ini, senior dan junior bekerja sama dengan baik dan menunjukkan kekompakannnya bekerja sama dalam membangun komunitas ini. Di dukung oleh seorang pemimpin teladan dan member-member setia yang siap berjuang bersama dalam membangun komunitas ini agar kedepannya bisa menjadi komunitas yang tidak hanya dikenal di Kabupaten Wajo tapi juga di kenal di seluruh nusantara bahkan sampai ke dunia international. Itulan beberapa alasan saya mengatakan "Komunitas Blogger Wajo adalah Komunitas Terbaik"

Melalui tulisan singkat ini, saya berharap agar Komunitas Blogger Wajo bisa lebih meningkatkan kualitas dan kerjasamanya dalam membangun Kabupaten Wajo melalui dunia IT. Salam blogger Wajo :)

Share on :
Komunitas Blogger Wajo adalah Komunitas yang Terbaik
Komunitas Blogger Wajo adalah Komunitas yang Terbaik
Reviewed by Rafi
Published :
Rating : 4.5

25 comments:

Unknown said...

Good .. Agar orang wajo juga dapat belajar dan mengetahui apa sebenarnya tujuan dari blog itu .. (y)

Unknown said...

mantap bro (y) trus berkarya untuk wajo

a said...

Bagus Bro

Unknown said...

artikel yang bgus brad.....teruslah berkarya kawan..

ABHAS SHARE said...

" (y) tingkatkan terus kualiatas artikel bro..."

sds said...

Artikelnya Makkknyoooss

Rafi said...

Thanks. kalau bukan kita siapa lagi ? :)

Rafi said...

Thanks bro. semangat api blogger wajo. hehe

Rafi said...

Thanks bro.

Rafi said...

Oke. mana artikelmu bro ? :)

Rafi said...

.oke bro.lanjutkan. hehe

Rafi said...

Thank you gan. :)

Unknown said...

Good Job Team!!!
http://rian-rifqhy.blogspot.com/

Unknown said...

nice post :)

Rafi said...

Thanks bro.

Artikel Pengetahuan said...

Good..I Like this..

Unknown said...

Mantap!! keep blogging!

Unknown said...

toll, nur haben keine Anzeigen

(german, jngan translet di gugel, cari sendiri!)

Rafi said...

iye' bos. ku paham ji. hehe

Unknown said...

keren broth! cemungudh qaqah! wkwkw._.

Rafi said...

iye dedeh. cemungutka juja. lebay dech. hehe

Rizky Arlin said...

nice article,
by http://rizkyarlin.blogspot.com/

Unknown said...

TABE ...
PT. Megah Putra Sejahtera Menawarkan Produk Penjualan NEW Mobil SUZUKI. Dengan Beragam Produk Mobil Sesuai Kesekuan Anda Semua.
SUZUKI merupakan salah satu perusahaan dari Jepang yang menguasai industri otomotif di Indonesia. Beragam produk mobil dan motor selalu lalu lalang di sekitar kita. Kepopuleran Suzuki tak lepas dari kualitas dan kuantitas produk yang tak perlu kita ragukan lagi. Bagi anda yang mencari sarana transportasi keluarga atau pribadi, tak ada salahnya anda membeli mobil Suzuki karena memiliki kualitas terbaik dengan harga cukup murah dan sangat terjangkau.
Kebutuhan transportasi sudah menjadi sebuah hal penting bagi banyak orang, terutama bagi anda yang memiliki aktivitas padat dan sering berpergian keluar kota.

Pelayanan Kami Akan Memudahkan Anda, Karena Kepuasan Anda Adalah Proritas Kami.

PT.MEGAH PUTRA SEJAHTERA:
SHOWROOM SUZUKI MOBIL CABANG SENGKANG, KABUPATEN WAJO, PROVINSI SULAWESI SELATAN.
UNTUK INFO PENJUALAN & PROMO MOBIL SUZUKI HUBUNGI KONTAK PERSON

MARKETING:
MUNANDAR AKIL
TLPN- 0812-4342-2547
PIN BB- 7EDD5BO

ALAMAT:
Jl. Bau Mahmud No 100
Kota Sengkang
Terima Kasih.

Unknown said...

SELF HIPNOTIS CARA TERCEPAT MEMBUKA KEKUATAN BAWAH SADAR TANPA BATAS
http://alvihadisugondo2016.blogspot.co.id/2016/03/self-hipnotis-cara-tercepat-membuka.html

Muhammad Akbar SN said...

siapa pendirinya ini komunitas

Post a Comment