Penurunan Fungsi Paru-paru

Mengapa fungsi paru-paru mengalami penurunan ?-Banyak penyebab mengapa fungsi paru-paru mengalami penurunan. Faktor degeneratif atau bertambahnya usia dianggap seseuatu yang normal, alami, atau tidak terlalalu berpengaruh. Pemicu pertama terjadinya penurunan fungsi paru-paru adalah menurunnya kebugaran atau kesehatan paru-paru. Cara termudah untuk mengetahui kondisi paru-paru adalah dengan membaca reaksi tubuh, seperti timbulnya batuk.

Karena fungsi paru-paru berhubungan erat dengan sistem pernapasan, maka tidak bisa dilepaskan dari pengaruh lingkungan sebagai pemasok utama kebutuhan oksigen. Sayangnya, kita tidak bisa lagi memilih untuk menghirup udara yang bersih akibat lingkungan tempat tinggal tercemar. Racun dari pabrik dan asap kendaraan juga memenuhi udara yang siap dihirup dan memenuhi paru-paru. Belum lagi debu-debu halus yang membawa basil, menjadi pencemar udara yang paling berpotensi menyebabkan batuk. Factor polutan seperti karbon monoksida, timah, nitrogen diokasida, mungkin sulit dihindari, tapi merokok seharusnya bisa dihentikan.

Mengingat factor kekebalan tubuh secara menyeluruh juga berpengaruh terhadap penurunan fungsi paru-paru, upaya memperbaiki pola hidup sehat pun harus diterapkan mulai sekarang juga, maka sebaiknya kita mengkonsumsi menu gizi seimbang dan berolahraga.
Share on :
Penurunan Fungsi Paru-paru
Penurunan Fungsi Paru-paru
Reviewed by Rafi
Published :
Rating : 4.5

5 comments:

Anonymous said...

Ѕuperb ροst but I ωas ωanting to know if you could write a litte moгe оn thiѕ topic?
I'd be very grateful if you could elaborate a little bit further. Bless you!

Also visit my blog - Cheap Hotels inside Portugal

Anonymous said...

I'm really enjoying the theme/design of your web site. Do you ever run into any web browser compatibility issues? A small number of my blog readers have complained about my site not operating correctly in Explorer but looks great in Firefox. Do you have any tips to help fix this issue?

Look into my web site - taucherbrille optische gläser

Anonymous said...

It's not my first time to go to see this web page, i am visiting this website dailly and obtain good information from here every day.

Here is my web site schwimbrille

Anonymous said...

My relatives every time say that I am killing
my time here at net, however I know I am getting experience daily by reading such good articles.


Have a look at my webpage ... schwimmbrille kaufen

Anonymous said...

interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings

Post a Comment