Ngabuburit Bareng Kakek

Sahurrrrr….. Sahur…..
Selamat Berpuasa…..
Selamat Berbuka Puasa....
Selamat Sholat tarwih yah…
Pokoknya apapun yang kamu lakukan saat membaca artikel ini, selamat dech yang penting kegiatan positif yah ??

Bersyukur apa susahnya ?
Pasti kamu pada bingungkan kenapa banyak sekali sapaannya ? yah, supaya kapan aja kamu mambaca artikel ini saya bisa menyapa kamu semua. Tapi gak apa-apalah itu tandanya kamu masih punyah otak,  alhamdulillah buruan sujud syukur dech, kamu ungkapkan rasa syukur kamu kepada Allah swt karena masih diberi otak yah tentunya diberi pemikiran juga. Bayangin, semua orang itu punya otak, tapi belum tentu bisa berfikir. Hehe…..

Wah, udah kayak ustad aja aku ini, padahalkan aku bukannya mau ceramah, tapi pengen berbagi cerita, yah tapi gak apa-apalah, kan baik dan wajib tuch saling mengingatkan dalam kebaikan. Sebagai mana dalam Al-Quran dianjurkan untuk saling menganjurkan dalam kebaikan dan mencegah dari perbuatan mungkar atau yang tidak baik.

Gak terasa yah, sekarang kita udah memasuki bulan suci Ramadhan, malahan besok udah hari ke-11 dalam bulan penuh berkah dan ampunan ini, padahal ramadhan tahun lalu masih segar dalam fikiran, hawa-hawa pisang ijonya masih terasa, apa lagi dinginnya es cendol, aduh… tapi Alhamdulillah Allah masih memberi kita kesempatan hidup dan menikmati indahnya bulan suci ramadhan.

Apa yang special di bulan suci ramadhan kali ini ?
Seperti bulan ramadhan tahun lalu, ramadhan tahun ini aku juga pulang kampung, yah biasa lah kita yang tinggal dikampung, yang pentingkan biar tinggal di kampung asalkan tidak kampungan, setuju gak ? ya setuju dong. Tapi ramadhan kali ini sedikit berbeda dengan ramadhan tahun lalu, kalau tahun lalu aku gak bisa ketemu kakek soalnya kakek lagi keluar kota dan menghabiskan bulan suci ramadhan di sana, tapi kali ini, sengaja aku jauh-jauh datang ke rumah kakek biar bisa bareng kakek di bulan suci ramadhan ini, nah kali ini, aku punya cerita nich, kan suatu sore nich yah ceritanya aku lagi nungguin buka puasa bareng kakek, kami duduk-duduk di teras rumah sambil liatin ikan yang berwarna warni di kolam depan rumah kakek, kalau istilah kerennya sich yah ngabuburit… nah kakek pada waktu itu keliatan lemes, kasian juga, ya udah aku pancing dia supaya ketawa, aku cerita’in pengalaman aku di sekolah.

Saya               : “ kek, kakek punya batu baterai yang udah gak dipake tidak ?”

Kakek             : “ iya, memangnya kenapa dengan batu baterainya ?”

Saya               : “ pernah dengar gak kek, kalau baterai itu bisa dijadiin obat nyamuk loch ?”

Kakek             : “ pernah donk…”

Saya               : “ wah, dengar dari mana kek ?”

Kakek             : “ ya dari kamulah, kan barusan ngomong begitu ?”

Saya               : “ hehe. Wah. Kakek bisa aja. Tapi aku serius loch kek. Kakek tau cara bikinnya ?”

Kakek             : “ mana bisa kakek bikin begituan, udah tua begini. Hehehe”

Saya               : “ ah,,, kakek bisa bikin kok, caranya gampang banget kek, mau tau ?

Kakek             : “ iyah, buruan….”

Saya               : “ bener nich kek ?”

Kakek             : “ iya, sapa tau bisa dipake di rumah, kebetulan sekarang lagi musim penghujan, pasti                             banyak nyamuk.”

Saya               :” ya udah, caranya gampang banget kek, kakek tinggal nyiapin baterai, kemudian masak baterinya sampai airnya mendidih, hal ini bertujuan untuk mengaktifka zat-zat pengusir nyamuk dalam baterai, nah kalau udah dimasak sekitar 20 menit. Baterainya di angkat lalu di bungkus kain wol. Lalu diikat dengan karet supaya kain wolnya gak lepas. Dan selanjutnya, obat nyamuk dari baterai siap digunakan”

Kakek             : “ WOW…. Gampang banget yah, efektif tidak nich ?”

Saya               : “ wah. Gak usah diragukan lagi kek, ampuh abis, Cuma satu detik dipake nyamuk udah is                                 dead. hehe”

Kakek             : “ wah, hebat yah, truss cara pakenya gimana ?”

Saya               : “ nah itu dia yang ingin aku kasi tau kekakek, pertama-tama, ambil baterai yang sudah dibungkus dengan kain wol terus genggam erat di tangan kanan. Pasang konsentrasi yang tinggi, dan perhatikan apa ada nyamuk di sekitar situ atau tidak ada. Nah kalau udah liat ada nyamuk, lemparin dech baterainya ke tubuh nyamuk, jangan sampai meleset yah, kalau kena pasti nyamuknya mati, hahahaha…”

Kakek             : “ apa ? hahaha, sudah aku dugah, ternyata benar kalau cucuku ini Cuma lagi ngerjain kakeknya yang sudah tua ini.”

Saya               : “ haha, gak kok kakek, aku pengen liat kakek ketawa kayak dulu lagi. O yah, udah adzan kek, ayo masuk ke dalam kita buka puasa bareng.”

Siapa yang ingin sekali kamu bahagiakan ?
Sebuah kebahagiaan tersendiri ketika kita mampu membuat tertawa orang-orang yang kita sayangi di sekeliling kita. Kalau berbicara mengenai sesuatu yang bikin bahagia, saya teringat dengan salah satu situs belanja online yang sangat popular. Yaitu  LAZADA.CO.ID.  karena situs ini selain mempermudah seseorang untuk belanja, dia juga memberikan diskon yang gak boleh kita lewatin, bayangin diskonnya sampai 70%. Bukan Cuma itu, LAZADA.CO.ID juga mengadakan kompetisi untuk para blogger-blogger di Nusantara, yang hadiahnya meriah abis, ada Blackberry Q10, Tiket Pesawat Mandala Air dan 30 Voucher Rp 100.000. makanya kalau mau beli sesuatu atau cari sesuatu, carilah di Lazada.co.id.

Sekian....
Share on :
Ngabuburit Bareng Kakek
Ngabuburit Bareng Kakek
Reviewed by Rafi
Published :
Rating : 4.5

4 comments:

Unknown said...

Ikutan Lomba ya? Selamat Berjuang Sobat... :)

By : My Blog

Unknown said...

Selamat berjuang yah... semoga jadi yang terbaik

Rafi said...

@Aprino Achmad
Oke... thanks atas kunjungannya sob

Rafi said...

@Cuute Yanti
Amin... makasih :D

Post a Comment